Kode Bank Permata Syariah Untuk Transfer Uang yang Harus Anda Ketahui

Bank permata syariah adalah salah satu badan perbankan yang berlAndaskan pada prinsip-prinsip syariah. Bank ini, sama dengan bank lainnya juga menyediakan layanan transfer antar bank. Proses transfer uang dari Bank lain milik Anda ke Bank permata syariah memerlukan kode Bank permata syariah. Untuk sekedar informasi, biasanya kode ini bisa Anda cek atau lihat pada layar ATM masing-masing Bank. Namun untuk lebih aman dan nyaman Anda dapat mengetahui kode Bank permata syariah dan cara menggunakannya pada artikel ini.
kode bank bri syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bni,kode bank cimb niaga,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank aceh syariah,kode bank bpd syariah jogja,

Kode Bank Permata Syariah dan Cara Menggunakannya Saat Transfer Uang

Kode Bank merupakan 3 digit nomor unik dan masing-masing Bank memiliki kode yang berbeda. Untuk Bank permata syariah sendiri kode Banknya adalah 784. Anda yang ingin mentransfer uang dari Bank lain ke Bank permata syariah dan menggunakan kode Bank Permata Syariah, berikut kami jabarkan caranya

1.Datang ke AtM
Anda sudah memiliki kartu ATM bukan? Jika sudah silahkan Anda datangi mesin ATM terdekat yang sesuai dengan kartu ATM Anda bisa mandiri, BRI, BNI, BCA, atau yang lainnya. Sekedar saran pilihlah ATM yang tingkat keamanan dan kenyamanannya terjaga untuk menghindari tindak kejahatan dari oknum-oknum yang tidak diketahui.

2.Masukan Kartu ATM
Jika Anda telah menemukan mesin ATM yang tepat, maka yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah memasukan kartu ATM kedalam mesin. Anda harus sangat berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang dapat menyebabkan kartu Anda tertelan mesin tersebut.

3.Masukan Nomor Pin Anda
Setelah itu masukan nomor PIN ATM bank yang Anda miliki. Jika Anda orang yang pelupa maka sebaiknya catat nomor PIN tersebut di atas kertas atau di smartphone Anda, karena jika Anda sampai lupa dan memasukan nomor pin yang salah sebanyak 3 kali maka secara otomatis kartu ATM Anda akan terblokir, dan memerlukan proses perbaikan agar kartu Anda bisa digunakan kembali.

4.Pilih Menu Transaksi lain
Jika Anda sudah berhasil memasukan kode PIN Bank Anda, maka langkah selanjutnya adalah pilih menu “transaksi lainnya” lalu pilih menu transfer dan pilih “Bank lain” (Bank permata syariah).

5.Masukan Kode Bank
Ketik dengan tepat kode dari Bank permata syariah yang kemudian diikuti nomor rekening Bank permata syariah yang akan dituju. Sebagai contoh 784098002223, 784 adalah kode Bank permata syariah dan 098002223 adalah nomor rekening Bank permata syariah yang akan Anda transfer sejuamlah uang.

6.Masukan Nominal Uang yang Ditransfer
Silahkan masukan nominal uang yang akan Anda transfer dan tekan tombol benar pada layar. Anda akan diminta untuk memasukan kode referensi, masukan angka berapa saja atau Anda bisa memasukan nomor rekening Anda . Jika semuanya sudah tepat maka tekan tombol benar.

7.Tunggu Hingga Bukti Transfer Keluar
Anda sudah melakukan transfer uang ke rekening Bank permata syariah, tunggu beberapa saat hingga struk sebagai bukti transfer keluar. Struk ini berisi beberapa informasi seperti jumlah nominal uang yang Anda kirim

Dengan tulisan datas telah kami jabarkan beberapa informasi mengenai kode bank permata syariah dan cara menggunakannya saat akan mentransfer uang. Pastikan Anda memperhatikan prosedur dan cara yang telah kami sajikan sebelum mencobanya agar tidak terjadi kesalahan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.