Gaji Pegawai PT KAI Berapa Ya?

Keberadaan PT Kereta Api Indonesia memang sudah sangat lama. Manfaat dari transportasi darat ini pun kini sudah dapat dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Di Jawa khususnya, jalur kereta api sudah sangat banyak, dengan berbagai fasilitas mulai dari ekonomi, bisnis, dan lain sebagainya. Selain meminimalisir kemacetan yang ada di jalur darat, efisiensi waktu juga menjadi poin penting yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan jenis transportasi ini. Tentu selama perusahaan ini berdiri hingga sekarang, telah banyak perubahan yang dilakukan. Dari yang pada awalnya membolehkan para pedagang asongan berjualan di dalam gerbong, sampai pada akhirnya sama sekali tidak mengijinkan satu pedagangpun masuk dan berjualan di dalam gerbong. Hal tersebut selain meminimalisir tingkat kriminalitas juga untuk membuat para penumpang merasa nyaman.
gaji pegawai pt kai,gaji pt kai,gaji ppka pt kai,gaji pemeliharaan sarana pt kai,gaji polsuska kereta api,gaji teknisi kereta api,gaji pegawai kai lulusan sma,

Untuk menggantikan para pedagang yang dilarang berjualan di dalam kereta, pihak perkeretaapian Indonesia juga memberikan inovasi yakni dengan penambahan pramuniaga di dalamnya. Dengan penambahan ini, para pramuniaga tidak hanya membantu mengatasi kebingungan-kebingungan yang dihadapi para penumpang, tapi juga menjajakan makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh penumpang. Selain lebih higenis, makanan dan minuman yang dijual oleh pihak PT KAI juga sangat terjamin keamanannya, kenikmatannya, dan kesehatannya. Meskipun dengan harga yang lebih mahal, tentu masih sebanding dengan kelezatan dan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Para pramuniaga yang menghidangkan atau menjajakan makanan dan minuman tersebut juga sangat santun. Jadi tidak akan memaksa jika Anda atau penumpang lain sedang tidak ingin membeli apapun yang mereka tawarkan.

Dengan adanya penambahan jumlah pegawai dalam setiap kereta, tentu banyak lowongan yang kemudian dibuka oleh pihak pt kereta api Indonesia. Kalau Anda penasaran dan ingin tahu berapa kita-kira gaji pegawai pt kereta api Indonesia, maka tinggal cek saja, karena telah banyak bocoran gaji pokok sekaligus tunjangan yang diupload oleh beberapa sumber terpercaya. Untuk pembayaran gaji pokok pegawai saja, pt kereta api Indonesia digadang-gadang sudah mempersiapkan dana sebersar 2,7 triliun rupiah. Dan meskipun tidak semua pegawai yang bekerja di pt kereta api Indonesia adalah pegawai tetap, namun pt kereta api Indonesia tetap berusaha memberikan kesejahteraan kepada seluruh pegawainya. Bahkan meskipun tergolong pegawai tidak tetap, misalkan pegawai yang menjaga palang pintu rel kereta api juga mendapatkan serangkaian kenaikan gaji. Sehingga gaji yang bisa dibawa pulang ke rumah setiap bulannya adalah 4,5 sampai dengan 6,5 juta rupiah. Adapun jika Anda termasuk pegawai baru, maka gaji pokok yang bisa Anda dapatkan masih berada di kisaran 4 sampai 5 juta rupiah.

Sebenarnya untuk para pegawai pt kereta api Indonesia sendiri tidak perlu memiliki latar belakang lulusan sekolah yang tinggi. Cukup dengan berijasahkan minimal sekolah menengah atas, maka pasti lamaran Anda akan menjadi bahan pertimbangan. Ditambah lagi dengan pengalaman kerja, jika hal tersebut sudah ada. Namun dengan semakin banyaknya armada yang ada, tentu harus banyak pula pegawai yang perlu untuk direkrut. Adapun untuk penghasilan bulanan para pegawai, memang tidak bisa dihitung hanya dari gaji pokok yang didapatkan. Kenapa? Karena ternyata banyak tunjangan yang dikeluarkan oleh pihak pt kereta api Indonesia untuk para pegawainya. Misalkan ada tunjangan anak istri yang mana nominalnya 10% dari penghasilan utama. Kemudian ada lagi uang perjalanan dinas yang diberikan sebesar 375 ribu rupiah untuk setiap bulannya. Tunjangan resiko untuk masinis sebesar 1 juta rupiah, tunjangan kebugaran polsuska yang jika dirata-rata masih berada di kisaran 1 juta rupiah. Selain itu ada juga tunjangan dalam bentuk rumah, transportasi, tunjangan penampilan, dan juga tunjangan jabatan sruktural.