Tips Cara Berhenti Merokok Yang Ampuh Buat Kamu Yang Niat Berhenti

Cara Berhenti Merokok Yang Ampuh - Hidup sehat merupakan salah satu cara untuk kita bisa menikmati hidup sampai tua kelak tanpa banyak keluhan penyakit yang berarti. Hidup sehat bukan hanya tentang menjaga pola makan menjadi lebih baik kemudian diimbangi dengan olahraga yang teratur. Namun, hidup sehat juga berarti menghindari hal-hal yang memungkinkan diri kita terkena penyakit dua kali lipat dari biasanya, seperti merokok. Merokok seperti yang kita ketahui memiliki dampak yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itulah kita harus mengetahui cara berhenti merokok yang ampuh agar kita bisa memiliki hidup yang lebih sehat. 

cara berhenti merokok secara alami,cara baru berhenti merokok,dengan hipnotis,akibat berhenti merokok secara mendadak,merokok bagi perokok berat,obat berhenti merokok alami,tips jitu,
Tidak dapat dipungkiri bahwa merokok merupakan salah satu dari bagian gaya hidup yang sulit untuk ditinggalkan. Hal tersebut dikarenakan zat adiktif pada rokok yang membuat para perokok menjadi kecanduan dan susah untuk lepas dari jerat rokok. Akan tetapi bukan tidak mungkin bahwa kita tidak bisa berhenti merokok dengan menggunakan cara untuk berhenti merokok yang ampuh. Diawali dengan modal niat yang kuat, maka keinginan untuk berhenti merokok juga pasti akan terwujud dan terlaksana dengan beberapa bantuan dari teman dan lingkungan sekitar.

Ingin tahu tips apa saja dalam cara berhenti merokok yang ampuh yang bisa menghentikan niat kamu untuk merokok. 

1. Niat kuat untuk berhenti merokok
Seperti yang kita ketahui, rokok merupakan salah satu dari banyak penyebab terjadinya kanker terutama kanker paru-paru serta bahaya lainnya yang dapat dirasakan oleh perokok aktif maupun pasif. Setelah niat yang kuat maka langkah selanjutnya adalah meredam keinginan untuk merokok. Cobalah untuk menahan diri selama lebih kurang 2 atau 3 menit saat keinginan untuk merokok muncul. Jika Anda bisa bertahan dalam keadaan genting ini akan mudah untuk Anda melawan keinginan merokok selanjutnya.

2. Ganti rokok dengan cemilan sehat.
Cara berhenti merokok yang ampuh lainnya adalah dengan mengganti rokok Anda dengan cemilan yang lebih sehat. Umumnya para perokok yang ingin berhenti akan mengunyah permen atau sesuatu yang bisa dimakan untuk mengganti rokok mereka. Namun, alangkah lebih baik jika permen atau cemilan lain diganti dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan. Dengan banyak mengonsumsi buah-buahan terlebih yang mengandung antioksidan, akan mengikat racun-racun dalam tubuh dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Lalu perbanyak minum air putih untuk menjaga tubuh tetap fit dan segar. 

3. Berhenti total
Cara berhenti merokok yang ampuh selanjutnya adalah dengan berhenti merokok secara total. Jika Anda hanya mengurangi jumlah rokok, percayalah bahwa usaha Anda tidak akan berhasil. Anda tidak akan terlepas dari jerat rokok selama Anda tidak menguatkan diri Anda untuk berhenti merokok. Pada awalnya tubuh akan terasa sakit dan tidak enak, namun itu adalah proses adaptasi tubuh. Lama-lama Anda akan merasakan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Demikianlah cara berhenti merokok yang ampuh yang bisa Anda coba sendiri. Tanpa niat yang kuat maka Anda tidak akan bisa berhenti merokok. Percayalah.