Inilah Cara Berhenti dari Facebook Sementara dan Selamanya

Cara berhenti dari Facebook sebenarnya berbeda-beda, tergantung dari tujuan Anda. Beberapa pengguna Facebook memang memutuskan untuk berhenti menggunakan Facebook, dengan alasan tertentu. Namun sebagian memilih untuk berhenti sementara dan lainnya memilih untuk berhenti menggunakan Facebook selamanya. Kedua hal ini memiliki tujuan yang hampir sama yaitu ingin berhenti menggunakan Facebook. Namun ternyata cara yang dapat dilakukan berbeda karena menyangkut apakah akun Facebook akan digunakan lagi atau tidak. Jika Anda belum tahu bagaimana cara untuk berhenti menggunakan Facebook, simak uraian berikut.

cara menonaktifkan facebook permanen,cara menonaktifkan facebook sementara,cara menonaktifkan facebook orang lain,akun facebook,facebook permanen dengan cepat,sementara di hp,lewat hp,
Cara Berhenti dari Facebook Sementara
Berikut adalah cara berhenti dari Facebook sementara, jadi Anda dapat membuka kembali akun Facebook Anda suatu saat nanti. Berhenti sementara dari Facebook biasanya disebut dengan menon-aktifkan sementara. Jika Anda melakukan cara ini, orang lain tidak akan bisa melihat informasi pada kronologi Facebook Anda. Nama akun Facebook Anda juga akan menghilang dan tidak dapat ditemukan. Namun jika Anda membuka kembali akun tersebut, Anda dapat kembali dengan data-data yang masih utuh. Untuk menon-aktifkan Facebook, caranya yaitu:

- Klik akun
Bukalah akun Facebook Anda, setelah itu cari menu akun dan klik tanda segitiga.

- Pilih Pengaturan
Setelah mengklik tanda segi tiga menu akun pada halaman Facebook, pilih Pengaturan.

- Pilih Keamanan
Lanjutkan dengan memilih Keamanan yang ada di kolom kiri.

- Pilih Nonaktifkan Akun Anda
Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memilih Nonaktifkan Akun Anda dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Itulah cara berhenti dari Facebook sementara, dengan melakukan cara ini suatu saat Anda tetap dapat menggunakan akun tersebut dengan informasi yang sama.

Cara Berhenti dari Facebook Selamanya
Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Facebook Anda selamanya, maka Anda harus menghapus akun Anda. Menghapus akun berarti menghapus semua informasi dan data pada akun Facebook Anda. Setelah menghapusnya, email yang Anda gunakan tersebut dapat digunakan kembali untuk membuat akun Facebook yang baru. Untuk cara berhenti dari Facebook selamanya, langkah-langkahnya yaitu:

- Kunjungi www.facebook.com/help/delete_account
Untuk menghapus akun Facebook Anda secara permanen, kunjungi www.facebook.com/help/delete_account. 

- Klik Hapus Akun Saya
Langkah berikutnya yaitu pilih atau klik Hapus Akun Saya, setelah itu ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. 

Sebelum memutuskan untuk menghapus akun Facebook sebaiknya pikirkan kembali niatan Anda. Proses penghapusan sendiri tidak dilakukan secara instan, ada waktu 90 hari sampai akun Facebook Anda benar-benar dihapus. Dalam waktu 90 hari tersebut, Anda dapat berpikir ulang apakah ingin menghapus akun Facebook Anda atau tidak. Perlu diingat, menghapus akun Facebook ini tidak akan meninggalkan apapun. Bahkan email yang Anda gunakan dapat digunakan kembali membuat akun Facebook yang baru. Jika Anda sudah sangat yakin dengan keputusan Anda, lakukan cara berhenti dari Facebook tersebut dan tunggu prosesnya sampai selesai.