Langsung ke konten utama

Ini Dia Cara Berhenti Asuransi Cigna

Cara berhenti asuransi Cigna menjadi salah satu informasi yang sepertinya sangat dibutuhkan bagi Anda sekalian. Khususnya mereka yang saat ini masih menjadi nasabah asuransi yang satu ini. Beberapa nasabah ingin berhenti menjadi nasabah dari asuransi Cigna dengan alasan tidak membutuhkannya lagi. Namun yang paling masuk akal, nasabah tidak mau terus-terusan terkena potongan saldo di rekening bank tertentu karena masih menjadi nasabah asuransi Cigna. Hal itu dikarenakan asuransi Cigna bekerja sama dengan beberapa bank konvensional di Indonesia dalam memasarkan produk asuransinya tersebut. 

cara berhenti asuransi cigna bni,cara berhenti dari asuransi cigna,asuransi prudential,cara menutup asuransi cigna,nomor telepon asuransi cigna,asuransi cigna penipu,asuransi cigna bca,
Biasanya, seorang yang ingin membuka rekening baru dilakukan melalui sebuah bank konvensional. Dalam komunikasi atau tanya jawab, pihak customer service (CS) bank yang bersangkutan akan menawarkan asuransi itu. Jika orang tersebut berminat, maka secara otomatis tiap bulannya akan selalu terpotong untuk pembayaran polis asuransi yang dibebankan. Cara yang lain, yaitu telemarketing dari asuransi Cigna menelpon Anda karena mendapatkan identitas dari bank tertentu. 

Dengan lihainya, mereka akan menawarkan produk asuransi yang dimilikinya. Jika lengah, tidak menutup kemungkinan terjebak dengan mengatakan ‘ya’ pada sang marketing. Jawaban itu sama saja Anda menyetujui menjadi nasabah asuransi Cigna. Oleh karena itu, tidak sedikit yang ingin mengetahui cara berhenti asuransi Cigna karena terlalu memberatkan. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.

1. Menghubungi Customer Service
Cara berhenti asuransi Cigna yang pertama, yaitu menelpon customer service dari bank konvensional dimana Anda menabung dan ditawari produk asuransi tersebut. Biasanya, CS akan langsung menyuruh Anda menelpon customer service Cigna. Selanjutnya, Anda akan diberi beberapa pertanyaan yang terkesan berputar-putar dan bertele-tele. Jika seperti itu kondisinya, Anda bisa memakai cara yang kedua, yaitu menelpon SC Cigna langsung. Sudah bisa ditebak, mereka akan terlalu banyak basa-basi saat ada seseorang yang ingin berhenti menjadi nasabah asuransi. Tentu saja hal seperti itu begitu menjengkelkan karena Anda tidak mau terpotong lagi saldo tabungannya.

2. Menutup Rekening
Cara berhenti asuransi Cigna yang kedua, yaitu menutup nomor rekening dari bank konvensional yang bersangkutan. Namun sebelumnya, Anda ambil terlebih dulu semua uang di dalam rekening. Setelah itu, Anda menuju kantor bank dan memberitahukan untuk menutup nomor rekening tersebut. Secara otomatis, pihak asuransi Cigna tidak akan memotong saldo di dalam rekening karena sudah ditutup. Hal itu memaksa pihak asuransi menghubungi Anda karena tidak mau kehilangan salah satu nasabahnya. 

Perusahaan asuransi tentu sangat menginginkan banyak orang yang menjadi nasabahnya. Dengan begitu, cukup banyak dana terkumpul untuk diputarkan kembali dalam sebuah bisnis lainnya. Sementara bagi Anda, jangan mudah terjebak dan terlena oleh bujuk rayu para marketing asuransi yang memang ditugaskan untuk mencari nasabah sebanyak-banyaknya. Jika tidak ingin terpotong saldo rekeningnya, katakan dengan tegas ‘tidak’. Itulah cara berhenti asuransi Cigna yang paling efektif.


loading...
Theme Editor by Seo v6