Langsung ke konten utama

Cara Daftar dan Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Telkomsel

Kartu Halo adalah salah satu produk kartu komunikasi yang dikeluarkan oleh Telkomsel, kartu Halo merupakan kartu pasca bayar. Kartu pasca bayar maksudnya adalah kartu yang pembayarannya menggunakan sistem tagihan bulanan, jadi selam satu bulan pelanggan bebas melakukan sms, telpon, dan internet tanpa perlu mengisi pulsa, kemudian barulah di akhir bulan seluruh penggunaan layanan tadi ditagihkan ke pelanggan. Bagi Anda yang tidak ingin repot mengisi pulsa, maka menggunakan kartu pasca bayar Halo Telkomsel bisa menjadi solusi. Bagi Anda yang sudah berlangganan kartu Halo dan merasa tidak nyaman Andapun juga bisa berhenti. Cara daftar dan cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel tidaklah semudah mendaftar kartu prabayar, karena Anda harus mengisi beberapa berkas.

tagihan kartu halo telkomsel,kartu halo unlimited,telkomsel halo call center,kartu halo telkomsel prabayar,kartu halo 10 digit,kartu halo hybrid,cara pindah paket kartu halo,tarif kartu halo,
Bagi Anda yang ingin menggunakan kartu Halo meskipun cara daftarnya tidak sesederhana mendaftar kartu prabayar namun sebenarnya pendaftarannya cukup mudah. 

1. Mengunjungi GraPARI Telkomsel
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah datang ke GraPARI Telkomsel yang ada di daerah Anda dengan membawa KTP selanjutnya petugas akan memberikan informasi terkait pendaftaran kartu Halo. 

2. Memilih nomor yang ingin Anda gunakan
Jika sebelumnya Anda sudah pernah menjadi pelanggan Telkomsel prabayar, Anda tidak harus menggunakan nomor baru untuk dijadikan kartu Halo. Anda bisa melakukan migrasi kartu prabayar Telkomsel menjadi kartu pasca bayar. Namun, jika sebelumnya Anda belum punya kartu Telkomsel, Anda akan memperoleh nomor baru dari GraPARI. Itulah cara mendaftar kartu Halo, dan selanjutnya kita akan mempelajari cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel.

Cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel kurang lebih sama dengan cara mendaftar, antara lain:

1. Mengunjungi Grapari Telkomsel
Anda harus datang ke kantor Grapari di daerah Anda. Kemudian sampaikan niat Anda untuk berhenti berlangganan pada customer service yang ada di sana.

2. Membayar tunggakan yang belum Anda bayar
Petugas akan menanyakan alasan berhenti dan selanjutnya akan memeriksa tagihan Anda. Jika dalam tagihan Anda ada tunggakan yang belum terbayar, maka Anda harus menyelesaikan dulu tunggakannya baru permohonan untuk berhenti akan dapat diproses.

3. Mengisi berkas yang diperlukan
Setelah semua beres, Anda akan diminta mengisi berkas berhenti berlangganan kartu Halo. Anda harus mengisi berkas tersebut dengan teliti. Setelah selesai mengisi, Anda juga harus menyerahkan berkas tersebut kepada petugas.

Kelebihan kartu Halo yaitu Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa seperti layaknya kartu prabayar, Anda bisa telpon, sms, dan internetan tanpa takut pulsa habis. Namun, meskipun demikian menggunakan kartu Halo akan membuat Anda susah mengontrol tagihan bulanan karena diberi kebebasan untuk melakukan semua layanan Telkomsel tanpa dibatasi oleh pulsa. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara daftar dan cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel agar bisa berhenti kapanpun.

Kartu Halo memang menawarkan beberapa keuntungan, namun jika Anda merasa sudah tidak nyaman menggunakan kartu tersebut dan ingin beralih ke kartu prabayar maka sebaiknya Anda segera berhenti berlangganan. Setelah Anda membaca artikel mengenai cara daftar dan cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel ini, sekarang Anda bisa dengan mudah mendaftar ataupun berhenti langganan. Semoga informasi ini cukup membantu Anda.


loading...
Theme Editor by Seo v6