Minggu, 06 Agustus 2017

Cara Berhenti Langganan Nexmedia Selamanya

Cara berhenti langganan Nexmedia sebagai salah satu TV berbayar di Indonesia. Memang kepopuleran Nexmedia masih kalah dengan merk TV berbayar lainnya, seperti Indovision, Oke Vision, atau yang terbaru Trans Vision. Namun demikian, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dari tiap merk TV berbayar tersebut, tak terkecuali Nexmedia. Mereka yang ingin berhenti berlangganan TV berbayar mungkin tidak puas dengan pelayanannya, seperti kualitas siaran program TV yang kurang jelas, biaya per bulan berlangganan, atau yang lainnya. 

cara berhenti berlangganan nexmedia,langganan indovision,berhenti berlangganan nexmedia,customer care nexmedia,contoh surat pernyataan,cara berlangganan nexmedia tv,first media,orange tv,
Konsumen tentu ingin bisa menikmati tiap siaran TV berbayar yang tidak mengecewakan. Oleh karena itu, bagi Anda yang merasa tidak puas silakan untuk berhenti berlangganan TV berbayar yang dipilihnya. Pasalnya, Anda sebagai konsumen sudah mengeluarkan biaya per bulan untuk membayar siaran TV berbayar tersebut, sudah pasti Anda menginginkan kepuasan yang maksimal. Nah, jika Anda belum mengetahui cara berhenti langganan Nexmedia, di sini akan diinformasikan sedikit beberapa langkah mudahnya. Selanjutnya, Anda bisa mempraktikkan sendiri untuk segera berhenti berlangganan TV berbayar Nexmedia. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah dibawah ini.

1. Menghubungi bagian customer service (CS)
Cara berhenti langganan Nexmedia yang umum dilakukan oleh para pelanggan TV berbayar, tak terkecuali Nexmedia adalah dengan menghubungi CS atau Customer Service. Namun demikian, ada beberapa merk TV berbayar yang memiliki prosedur tersendiri bagi para pelanggannya yang ingin berhenti.

2. Menghubungi lewat email
Sebagai pelanggan, Anda bisa menghubungi lewat email untuk berhenti menggunakan layanan Nexmedia. Rekomendasikan email yang Anda miliki kepada pihak Nexmedia untuk berhenti berlangganan. Sementara itu, isi emailnya menerangkan bahwa Anda sebagai salah satu pelanggan dengan identitas lengkap ingin berhenti berlangganan Nexmedia. Setelah itu, customer care akan menindaklanjuti cara berhenti langganan Nexmedia dengan memberitahukan jika dalam kurun dua hari, petugas dari Nexmedia yang mendatangi tempat tinggal Anda sebagai pelanggan. Petugas akan mengambil semua peralatan atau instalasi TV berbayar yang masih menjadi milik Nexmedia. Perlu diingat bahwa saat memutuskan berlangganan sebuah TV berbayar dengan merk tertentu, Anda akan dipinjamkan beberapa komponen instalasinya, seperti dekoder, antena parabola, dan yang lainnya. Oleh karena itu, saat berhenti berlangganan tentu saja semua pinjaman tersebut akan diambil.

Setelah petugas Nexmedia mencopoti dan mengambil peralatan instalasi TV berbayarnya, otomatis Anda tidak akan bisa menikmati layanannya. Anda hanya bisa menonton acara televisi lokal dengan menggunakan antena UHF. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan terlebih dulu antena UHF agar saat berhenti berlangganan TV berbayar bisa segera mengganti dengan siaran lokal dan domestik, tanpa menunggu waktu lama. Semoga informasi seperti yang ditulis diatas mengenai cara berhenti langganan Nexmedia bermanfaat untuk Anda sekalian.