Bagaimana Cara Berhenti Speedy?

Cara Berhenti Speedy - Banyak yang bilang kalau cara berhenti Speedy merepotkan dan rumit. Tapi sebenarnya sederhana sekali dan mudah. Mungkin Anda saja yang belum tahu. Speedy merupakan produk internet dari Telkom. Telkom semula adalah perusahaan telepon rumah terbesar di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, telepon rumah mulai ditinggalkan pelanggan karena menjamurnya handphone. Handphone dinilai lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana. Apalagi sekarang muncul ponsel pintar yang menjamur. Selain itu, telepon rumah pun masih memakan biaya listrik setiap bulannya, entah di pakai atau tidak telepon rumah tersebut. Jadi, tidak heran jika Telkom mengalihkan usahanya dalam bentuk lain.

bagaimana cara berhenti merokok,cara berhenti berlangganan speedy,langganan speedy,cara untuk berhenti merokok,merokok selamanya,untuk berhenti melancap,tips cara berhenti merokok,obat untuk,
Tidak dipungkiri, bisnis dalam bidang jaringan internet sangat menguntungkan karena seiring berjalannya waktu semakin banyak orang yang membutuhkan internet, baik dalam skala perorangan ataupun sebagai bisnis warnet. Sebelum berbicara lebih jauh mengenai cara berhenti Speedy, ada baiknya Anda ketahui keuntungan menggunakan Speedy. Kebutuhan masyarakat akan internet yang semakin tinggi ini membuat TELKOM beralih lahan bisnis. Lahirlah Speedy sebagai salah satu jaringan internet terbesar di Indonesia dengan berlangganan setiap bulan. Jaringan Speedy ini juga masih memanfaatkan sehingga Telkom pun tetap bisa menjaga pelanggan telepon rumahnya supaya tetap berlangganan. Memang trik pemasaran yang jitu. Sebelum Speedy popular, Telkom sempat mengeluarkan produk Telkom Fleksi, yang mana telepon rumah Anda bisa digunakan untuk melakukan SMS.

Cara berhenti Speedy sangatlah mudah, sama halnya ketika Anda berlangganan internet Speedy. Meski tidak sedikit pelanggan yang mengeluh ketika hendak berhenti berlangganan. Bagaimanapun juga, pihak Telkom pastinya selalu berupaya meningkatkan pelayanan untuk memuaskan pelanggan tapi namanya juga proses, selalu ada bagian yang belum sempurna. Namun pada dasarnya, Speedy menawarkan banyak kelebihan. Untuk berlangganan Anda cukup datang ke kantor Telkom kemudian mengisi formulir dan sejumlah administrasi yang harus Anda bereskan. Selanjutnya pihak Telkom sendiri yang akan datang ke rumah Anda dan melakukan pemasangan. Poin plus yang akan Anda dapatkan dengan berlangganan Speedy ialah Anda akan dipinjamkan modem Speedy dari pihak Telkom. Itu berarti jika suatu ketika Anda berhenti berlangganan, maka Anda harus mengembalikannya.

Meski modem dipinjamkan, setidaknya Anda tidak perlu membeli modem sendiri yang menambah beban. Proses penyetingan modem pun dilakukan oleh pihak Telkom sehingga jika sewaktu-waktu terjadi masalah, Anda cukup memanggil pihak Telkom. Berikut ini cara berhenti Speedy supaya Anda tidak kerepotan.

1. Siapkan berkas
Berhenti berlangganan tidak seperti berhenti paket internet handphone yang hanya tinggal sms. Anda harus menyiapkan berkas yang meliputi fotocopy KTP sebagai identitas diri. Selain itu, Anda juga membutuhkan surat kuasa yang dibubuhi materai 6000 jika Anda menggunakan nama orang lain atau Anda hanya suruhan seseorang untuk membantunya berhenti berlangganan. 

2. Siapkan uang
Siapkan pula uang untuk melakukan pembayaran tagihan bulan yang lalu dan bulan yang sedang berjalan. Misalnya Anda ingin berhenti berlangganan pada tanggal 14 April maka tagihan yang harus dibayar yaitu bulan Maret sampai tanggal 14 April tersebut. Jadi jangan sampai lupa bawa uang ya. Meskipun mau berhenti berlangganan, tetap harus bayar tagihan yang sedang berjalan.

3. Mengisi formulir dan memproses di Customer Service
Setelah semua berkas Anda siapkan, ambil formulir berhenti berlangganan dan isi data sampai lengkap. Jangan sampai lupa bubuhi tanda tangan pada formulir. Datangilah Customer Servis dan serahkan semua berkas kemudian CS akan memproses dan menghapus data Anda. Tunggulah beberapa saat hingga CS selesai dan otomatis Anda sudah berhenti berlangganan. Kini Anda bisa kembali ke rumah dengan tenang.

Mudah bukan, cara berhenti Speedy? Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang sedang ingin berhenti berlangganan internet dari Speedy.